SELAMAT DATANG

Selamat Datang dan terimakasih telah mengunjungi blog " Catatan Debora "
Tuhan Yesus memberkati anda.

Jumat, 24 September 2010

E-Mail dari TUHAN hari ini: "Gunakan anugerah kuasa untuk Kemuliaan-KU"

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 9/23/10

Anak-KU Tercinta,

 

Sesungguhnya penemuan Alfred Bernhard Nobel merupakan hal yang sangat membantu kehidupan manusia. Bayangkan bila pada masa lalu belum ditemukan dinamit, maka orang-orang akan kesulitan bila harus membelah gunung untuk penambangan maupun untuk pembuatan jalan. Meski penemuan dinamit tersebut sangat penting, tapi pada kenyataannya tidak sedikit pula orang yang menyalagunakannya untuk membunuh manusia lain secara masal karena kekuatan ledakannya.

 

 

Oleh karena itu sisi kemanusiaan Afred terketuk dan ia menyisihkan hartanya untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan perdamaian dunia. Engkau pun tahu, hingga saat ini nama nobel digunakan untuk menghargai orang-orang yang berkompeten di bidang tertentu yang berasal dari kuasa anugerah-Ku. Kata kuasa dalam bahasa Yunani adalah dunamos, yang bisa mengacu pada kata dinamis, dinamo atau bahkan dinamit. Artinya, selalu bergerak secara dinamis dan bahkan mempunyai efek yang besar seperti layaknya ledakan dinamit.

 

Setiap orang yang percaya pada-Ku, memiliki kuasa yang dahsyat. Tapi yang menjadi masalah, kuasa yang seharusnya membuat manusia menjadi saksi-Ku bagi dunia ini, justru disalahgunakan untuk kepentingan sendiri. Seperti menggunakan kuasa-Ku untuk popularitas, menarik keuntungan pribadi atau untuk ajang kemuliaan bagi diri sendiri.

 

Tentu saja segala bentuk penyalahgunaan, termasuk penyalahgunaan kuasa dari-Ku adalah hal yang bahaya. Ingatlah, bahwa Aku mempercayakan kuasa-Ku kepada engkau dan yang lain hanya dengan tujuan agar nama-Ku lah yang dipermuliakan, bukan namamu atau nama manusia lain yang dimuliakan.

 

Jika engkau menyalahgunakan kepercayaan yang Aku berikan, akan ada waktunya bentuk kepercayaan tersebut Aku ambil dan Ku-pindahkan ke orang lain. Itu sebabnya, aku selalu minta manusia untuk kembali ke jalan yang benar dan tidak menyalahgunakan kuasa-Ku di dalam hidupnya. Karena setiap bentuk kepercayaan dari-Ku harus diterima dengan penuh tanggung jawab, bukan disalahgunakan.

 

 

Sang pemberi kuasa,

TUHAN

 

 

"Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah Para Rasul 1:8)



 
 

Things you can do from here: