SELAMAT DATANG

Selamat Datang dan terimakasih telah mengunjungi blog " Catatan Debora "
Tuhan Yesus memberkati anda.

Sabtu, 23 Oktober 2010

Kapan Melihat Sorga?

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 10/22/10

Bacaan Firman TUHAN: Yohanes 1:47-51

 

Dua murid yang bernama Filipus dan Natanael saling mengenal satu sama lain. Keduanya berasal dari Galilea. Mereka tentunya mengenal dengan baik keadaan Nasaret, desa yang tidak terkenal itu. Itulah sebabnya muncul sindiran dari mulut Natanael, "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret? (ayat 46). Filipus berasal dari Betsaida (rumah para nelayan) tidak mau berbantah-bantahan, maka ia hanya mengajak Natanael, "Ayolah, datanglah dan lihatlah sendiri."

 

 

Natanael terkejut ketika Yesus menyapanya, "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya." (ayat 47b). Lho kok tahu gue ya? begitu pikir Natanael. Yesus langsung menimpali, "Sebelum Filipus memanggil engkau. Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." (ayat 48). Memang tidak diberitahukan kepada kita apa yang dibuat Natanael di bawah pohon ara. Mungkin dia baru saja berdoa, atau mungkin baru sama mencari katak. Yang jelas, kata-kata Yesus itu membangkitkan iman Natanael. "Rabbi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel." (ayat 49). Seruan iman itu membuktikan bahwa Natanael memang seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalam hatinya.

 

Kata Yesus selanjutnya, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia." (ayat 51). Perkataan Yesus itu mengingatkan kita pada kisah Yakub yang bermimpi tentang sebuah tangga yang menghubungkan bumi dan langit, dimana malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu (Kejadian 28:12-13).

 

Memang benar, langit itu terbuka dan sabda turun ke bumi, dan telah menjadi daging dalam diri Yesus. Begitu dekatnya sorga dan bumi, karena Allah sudah ada di antara kita. Bila kita percaya kepada Yesus yang adalah Allah Putra dan manusia menghayati kasih yang diajarkan-Nya, sorga akan semakin nampak di bumi. Saat itulah kita melihat sorga.

 

 

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..

 

 

 

 

 

 

(Sumber: Y. Iswarahadi, SJ)



 
 

Things you can do from here: