SELAMAT DATANG

Selamat Datang dan terimakasih telah mengunjungi blog " Catatan Debora "
Tuhan Yesus memberkati anda.

Selasa, 05 Oktober 2010

E-Mail dari TUHAN hari ini: "Miliki Kualitas Hidup"

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 10/3/10

Anak-KU,

 

Jika engkau melihat kehidupan hamba-Ku Nuh, sesungguhnya tidak ada bedanya dengan kehidupan umat-Ku pada akhir zaman. Nuh hidup pada zaman yang sudah rusak, "Adapun bumi itu telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan. Allah menilik bumi itu dan sungguhlah rusak benar, sebab semua manusia menjalankan hidup yang rusak di bumi." Begitu Firman-Ku bertutur pada Kitab Kejadian 6:11-12. Kata rusak diulang sampai 3 kali, ini menunjukkan bahwa memang benar pada saat itu terjadi kerusakan yang luar biasa, baik moral maupun spiritual. Tapi Nuh menjaga kualitas hidupnya di hadapan-Ku sebagai Tuhannya.

 

 

Pertanyaannya sekarang, kualitas hidup seperti apakah yang harus engkau miliki sebagai orang percaya kepada-Ku di akhir zaman ini? Engkau dapat belajar dari Nuh.

 

Pertama, Nuh tidak menjadi serupa dengan dunia ini (9a). Ia berani melawan arus. Ia hidup benar dan tidak bercela dihadapan-Ku, sekalipun lingkungan sekitarnya tidak mendukungnya. Ia seumpama ikan yang ada di laut, sekalipun air laut asin, namun ikan di laut tidak menjadi asin. Sebagai orang percaya engkau harus berani hidup benar dan tampil beda, sekalipun harus dibenci ataupun dikucilkan.

 

Kualitas hidup yang kedua, Nuh hidup bergaul erat dengan-Ku (9b). Ia memiliki hubungan yang intim dengan-Ku sebagai Tuhannya. Ia senantiasa berkomunikasi dengan-Ku dan ia selalu melibatkan Aku dalam apapun juga yang ia lakukan. Aku pun memberitahukan rahasia-Ku kepadanya. Milikilah pola hidup bergaul dengan-Ku dan libatkan Aku dalam segala sesuatu yang akan engkau lakukan.

 

Kualitas hidup ketiga, Nuh adalah seorang yang taat kepada perintah-Ku. Ia melakukan perintah-Ku sekalipun secara manusia sulit, yaitu membuat bahtera dengan ukuran yang sangat besar. Meski tampaknya mengerjakan proyek gila, tapi ia mau taat juga. Biarpun waktu yang dihabiskan Nuh untuk membuat bahtera yang sangat besar itu adalah 120 tahun!

 

Anak-Ku, kualitas hidup seperti apakah yang engkau miliki sekarang? Apakah engkau menjadi berbeda dengan dunia ini? Apakah engkau hidup bergaul dengan-Ku? Apakah engkau hidup dalam ketaatan sesuai Firman-Ku?

 

Milikilah hidup yang berkualitas di akhir zaman ini.

 

 

Bapa yang membimbingmu,

TUHAN

 

 

 

"Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya ..." (Kejadian 6:9)



 
 

Things you can do from here: