SELAMAT DATANG

Selamat Datang dan terimakasih telah mengunjungi blog " Catatan Debora "
Tuhan Yesus memberkati anda.

Minggu, 01 Agustus 2010

HIDUP MENURUT CARA ALLAH


Allah memanggil Anda untuk memilih dan hidup di jalan-Nya daripada jalan Anda sendiri. Jalan yang terbaik, menuntun pada masa depan yang penuh harapan, penyertaan, perlindungan, dan berkat terbaik yang telah Allah sediakan bagi umat-Nya. Ada tiga langkah praktis yang dapat Anda terapkan untuk dapat menjalani hidup menurut cara Allah.



1. Berdoalah memohon hikmat dan kuasa Roh Kudus.
Hikmat diperlukan untuk Anda dapat memahami jalan-jalan Allah, serta kuasa Roh Kudus untuk memampukan Anda hidup menurut cara Allah setiap hari. Kuasa Roh Kudus yang juga Anda perlukan untuk melawan dan menang atas kuasa dosa yang selalu ingin membawa Anda kepada hal-hal yang tidak berkenan kepada Allah.

2. Baca dan pelajarilah firman Allah.
Alkitab adalah karunia Allah kepada manusia. Di dalamnya memuat kebenaran murni yang memperbarui pikiran serta menyelaraskan hati Anda dengan kehendak dan jalan Allah. Kebenaran firman juga memungkinkan Anda menjaga hidup yang tetap bersih sebagaimana diungkapkan oleh Raja Daud, “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu” (Mmz. 119:9). Baca dan pelajarilah Alkitab secara teratur. Berikut ini ada metode sederhana yang dapat Anda terapkan: Bacalah beberapa pasal; pelajari suatu bagian dari sebuah pasal secara mendalam: dan berdoalah tentang satu atau beberapa ayat sepanjang hari itu. Lakukanlah ketiga hal di atas setiap hari.

3. Ambil komitmen untuk hidup menurut cara Allah.
Hidup menurut cara Allah tidak hanya berlaku untuk beberapa saat, melainkan untuk seterusnya. Oleh karena itu diperlukan komitmen untuk terus melakukannya, terutama di masa-masa sulit dimana Anda merasa berat atau tidak mau melakukannya. Hanya di dalam anugerah Tuhan melalui kuasa Roh Kudus, Anda dapat melakukannya, bukan dengan kekuatan sendiri. Kekuatan sendiri hanya membawa pada rasa frustrasi dan kegagalan.


YESUS KRISTUS mengasihi Anda..






(Sumber: 'Take Charge of Your Destiny' - DR. Alan Keiran/Penerbit ANDI)
fb-sinar fiktori gemilang