SELAMAT DATANG

Selamat Datang dan terimakasih telah mengunjungi blog " Catatan Debora "
Tuhan Yesus memberkati anda.

Rabu, 01 September 2010

God Message Today

MENJADI ORANG KRISTEN YANG MELAYANI BUKAN DILAYANI
MARKUS 10:35-45

Salah satu ciri orang Kristen yang bertumbuh adalah bkan lagi menjadi orang Kristen yang dilayani, namun menjadi orang Kristen yang melayani. Bagaimana melayani dengan konsep yang benar, seperti yang sudah Tuhan ajarkan dalam Injil Markus 10:35-45:

1. Melayani berdasarkan pelayanan yang Tuhan sediakan.

Tuhan memiliki wewenang penuh untuk menempatkan kita di dalam pelayanan yang sudah Tuhan sediakan bagi kita. ada banyak orang melayani terkadang hanya sesuai dengan keinginannya sendri walau katanya buat kemualiaan Tuhan, padahal Tuhan tidak menghendakinya. bahkan mungkin kita melayani berdasarkan penyediaan materi...bukan berdasarkan penyediaan dari Tuhan.

2. Jika ingin menjadi pelayan yang besar, hendaklah ia menjadi pelayan yang kecil.

banyak pelayan-pelayan yang ingin cepat menjadi "hamba Tuhan besar" padahal hal yang kecil2 tidak pernah dilakukannya. Tuhan Yesus mengajarkan pelayanan dari hal2 yang kecillah yang membawa kita kepada pelayanan yang besar. setia dalam perkara kecil maka Tuhan akan memberikan perkara yang besar.

3. Jika ingin menjadi pelayan yang terkemuka, hendaknya ia menjadi hamba semuanya

akhir2 ini banyak orang ingin menjadi pelayan yang terkemuka, bukan menjadi pelayan yang berkenan, apa artinya jika kita pelayan terkemuka tetapi pelayanan kita tidak berkenan. Tuhan mengajarkan agar kita siap menjadi hama semuanya untuk melayani Tuhan.

LAYANILAH TUHAN DENGAN SUKACITA DAN BUKAN DENGAN BEBAN. TUHAN MEMBERKATI .

sumber: GBI HAURGEULIS II