SELAMAT DATANG

Selamat Datang dan terimakasih telah mengunjungi blog " Catatan Debora "
Tuhan Yesus memberkati anda.

Sabtu, 24 Juli 2010

MENGUCAP SYUKUR SENANTIASA

Kalau kita ingin mengetahui apakah kehendak Tuhan bagi kita ? jawabannya adalah mengucap syukur. “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (1 Tes 5:18)

Kapan kita harus mengucap syukur ? kita harus mengucap syukur senantiasa artinya harus memuji Tuhan pada segala waktu ( Mzm 34:2). Dalam keadaan apapun. Senang ataupun susah.

Bagaimana cara kita mengucap syukur ? Kita harus mengucap syukur kepada BAPA dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS. ( Ef 5:20)

Untuk alasan apa saja kita dapat mengucap syukur senantiasa ? untuk pimpinan Tuhan atas hari-hari yang telah kita lalui, atas penyertaan Tuhan pada hari ini dan atas pimpinan TUHAN untuk hari esok.

1. UNTUK HARI-HARI YANG TELAH LALU :

Setiap kalai mengingat hari-hari yang telah kita lalui kita dapat terus mengucap syukur kepadaNya terutama karena :

- PengampunanNya sehingga dosa kita telah diampuniNya. ( Mat 26: 28) Tuhan Yesus sangat mengasihi kita. KasihNya tak terbatas. Dia telah mati buat kita. Supaya kita tidak binasa tetapi beroleh hidup yang kekal.

- Hidup kita telah disucikan Nya. ( Fil1:10)

- Yesus telah menyembuhkan penyakit kita. Oleh bilur darahNya kita menerima kesembuhan ( 1 Pet 2:24)

- Jawaban doa (Mzm 116:1-2) Dia Allah yang mendengar dan menjawab setiap doa kita.


2. UNTUK HARI INI. (Rat 3: 22-23)

- Kita dapat bersyukur kepada Tuhan ketika kita mengingat bahwa Dia telah mengaruniakan kepada kita keluarga yang baik, pendidikan yang cukup dan lain lain. Selalu baru setiap pagi kasih setiaNya diberikan kepada kita.

- Teman-teman yang memberikan sebuah buku yang menguatkan iman kita.

- Dan banyak hal yang baik yang telah kita terima hari ini dan seandainya Tuhan ijinkan hal yang tidak baik terjadi, pasti DIA mempersiapkan jalan keluarnya dan tidak pernah membiarkan kita dicobai melampaui kekuatan kita.


3. UNTUK HARI ESOK/MASA YANG AKAN DATANG.

- Kita mengucap syukur atas Sorga yang DIA janjikan bagi kita ( Yoh 14:2)

- Kita mengucap syukur atas pahala dan mahkota yang Tuhan sediakan buat kita ( Mzm 58:12). Saatnya pasti akan ada keadilan dibumi.

- Kitaun dapat selalu mengucap syukur ubtu Berkat yang Tuhan sediakan buat kita dibalik pergumulan yang kita hadapi. Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi semua orang yang mengasihi DIA ( Roma 8:28).

Banyak orang sulit bersyukur karena hanya terfocus pada masalah dan hal-hal yang belum dia terima contoh : melihat kondisi keuangan yang belum seperti yang diharapkan, kesehatan yang belum pulih, keadaan keluarga yang penuh pergumulan, bagi anak-anak muda soal pacar, sekolah dan lain sebagainya. Tetapi berbahagialah orang yang selalu memandang kepada Yesus dan setiap janjiNya, pasti akan selalu mengucap syukur karenanya.

Marilah kita selalu mengucap syukur kepadaNya, sebab DIA BAIK bahwasanya untuk selamanya kasih setiaNya. TUHAN YESUS MEMBERKATI. DIA SANGAT MENGASIHI ANDA.


Sumber: Pdt. Debora Enny S